doa


Sekian banyak nikmat Allah yang manusia rasakan di dunia ini, salah satunya nikmat dikabulkannya doa.

Bagaimana rasanya ketika berdoa dengan sungguh, kemudian dikabulkan sesuai dengan apa yang diharapkan?

Bahagia bukan main kan?

Bagaimana rasanya ketika berdoa dengan sungguh, namun yang dikabulkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan?

Realistis saja, kita pasti kecewa.

Tapi ingat. Bahwa Allah tidak pernah salah memberi, tidak pernah salah meletakkan. Semuanya sudah sesuai porsi.

Aku sering bertanya-tanya kepada diriku sendiri.

Sebenarnya apa yang membuat mu berdoa begitu sungguh? Apakah objek yang sangat kau inginkan itu akan kau butuhkan nanti? Apakah seseorang yang sedang kau sebut namanya adalah orang yang pantas untuk kau sebut?

Beberapa hal aku biarkan begitu, dan beberapa hal bisa membuatku lupa bahwa semuanya sudah Allah atur.

Bodoh memang jika aku selalu khawatir akan makan apa besok dan akan berjodoh dengan siapa, sedangkan aku udah tau semua itu Allah yang mengurus. Dan Dialah Yang Maha Mengatur, Maha Adil.

Khawatir akan hal tersebut adalah keniscayaan, namun tidak bisa dijadikan patokan atau tujuan akhir hidup. toh syarat masuk surga bukan kaya raya, bukan juga punya pasangan hidup yang sempurna

Kembali lagi ke doa

Bentuk cinta kita adalah percaya adanya Allah subhanahu wa ta'ala. Percaya adanya Allah dengan terus berharap kepadaNya.

kau tau mengapa aku membahas doa?
karena lewat doa aku bisa tenang
kau tau momen apa yang selalu ku nanti?
momen dimana aku menangis tengah malam hanya untuk mengeluarkan keluh kesahku seharian.

hal ajaib benar adanya. Allah yang Maha Bisa.

teriakan tanpa suara
tangis tanpa derai air mata
ucapan tanpa bibir yang bergerak
luka yang tak berdarah

namun semuanya dijarah oleh Allah

semua pesanku delived, di-read, di-reply.
semua yang ku harapkan terealisasi
meskipun melalui banyak halau rintang
tapi tetap,
Dia memang sutradara terbaik.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Artinya: "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran."

Bukti iman seseorang, ia berdoa tanpa lelah, berdoa tanpa takut tidak dikabulkan. Karena ia beriman kepada firman Allah, ia beriman kepada Allah. Ia yakin bahwa Allah lah Maha Mengabulkan Doa.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer