Pesan singkat, untuk kita semua

 "Bisakah kita benar-benar hidup?" katanya, di malam itu.


"Saat ini aku hidup, kok!" jawabku dengan semangat. Meskipun sebenarnya aku tidak paham maksud dari ucapannya tadi.


"Masa sih?! bukannya kamu masih bermimpi dan mengigau setiap hari?" dia menambahkan.


Dan aku semakin bingung, sebenarnya apa maksud dia?


"Mungkin kamu mendingan bangun dan kerjakan apa yang bisa dikerjakan sekarang. Bukan malah tenggelam dalam mimpimu sendiri"


Saat itu, lidahku kelu, kepalaku seketika membeku. Benar sekali, aku selalu mengkhawatirkan mimpi-mimpiku di masa depan. Bahkan hal-hal yang sudah ku raih dan ku usahakan saat ini malah sering terlupakan.

Tak tersentuh, kusam dan berdebu

Aku pun hanya bisa tersenyum sebagai tanda terima kasih sudah mengingatkan ku soal kebiasaanku yang justru merusak pikiranku.


"mulai besok, kalau lagi makan jangan sambil main hp ya!". Ucapnya lagi memecahkan lamunanku.

"kita coba menikmati apa yang ada ya, maksud aku, fokus sama apa yang bisa kita lakuin sekarang yaa"


"heheheh, iyaaa!" Dan ini adalah jawaban template ku.

Komentar

Postingan Populer